Strike the Blood

[Review singkat]


- Strike the Blood


Serial animasi adaptasi light novel dengan judul yang sama karya "Gakuto Mikumo", Ide cerita yang sudah kerap kali muncul, boleh dibilang "Mainstream". Pada segi ceritanya terkesan monoton dan tanpa tujuan yang jelas, kita sudah tahu kalau STB itu dibagi oleh beberapa arc, nah yang menjadi kekurangannya setiap masalah yang diselesaikan pada arc yang satu tidak terlalu mempengaruhi jalannya cerita pada ARC selanjutnya, setiap ARC hanya digunakan sebagai pengenalan karakter baru dalam cerita, ambil contoh pada arc anime lainnya seperti One piece, sangat jelas disini pengaruh ceritanya sangat signifikan.


Permasalahan selanjutnya yang muncul, saya agak risih dengan lokasi pengambilan ceritanya yang hanya terfokus pada itogami island, dan permasalahannya pun terkadang sama. save our island and mission complete, thats it.. alur yang cukup membosankan bagi serial action. dan satu lagi tidak lupa untuk MC, seperti tipikal harem lainnya "Dense" ,tidak tahu menahu soal wanita, dan selalu diselamatkan oleh wanita. yare yare... inner power muncul ketika meminum darah dari salah satu heroine, bisa dimaklumi vampir hehehe *u dont say. dengan kata lain saya cukup anti dengan tipe yang seperti ini.


Kelebihan dari strike the blood ada pada bagian artwork dan design character, tentu saja Fanservice tidak luput dari pandangan, mungkin ini faktor yang paling dominan. yang menjadikan serial ini cukup ditunggu oleh para penggemarnya. tapi dalam hal storytelling ,dialoq dan terlebih pada development character. karya yang satu ini masih jauh dari harapan saya.


"From now on, this is my fight!... Ie Senpai, it's our fight!"

Skor (6/10)

Informasi: http://myanimelist.net/anime/18277/Strike_the_Blood

Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon